Minggu, 21 Desember 2014

sup krim kerang

sup krim kerang

Ulangi setelah saya, "Chow-DAH!" Itulah cara itu harus dikatakan, jika Anda di mana saja di sekitar New England, yang merupakan tempat kelahiran kerang ini rebusan indah. Kata "chowder" diperkirakan telah diturunkan dari "Chaudiere", istilah Perancis lama untuk kuali, atau memasak panci besar. Chowder tradisional dibuat dengan daging babi garam, bawang, kentang, susu atau krim, mentega, dan ikan seperti cod atau haddock, atau kerang. Banyak resep yang lebih tua menambahkan beberapa anggur (Madeira) juga. Ada situs yang indah saya sarankan disebut The New England Chowder Kompendium yang menampilkan koleksi resep sup krim sejarah dating kembali ke 1700-an. Chowder adalah salah satu hal yang dibuat dalam berbagai cara, dan cukup banyak orang berpikir cara mereka adalah yang terbaik. Ini perlu dicatat bahwa variasi rebusan ini kembali ratusan tahun!
Pada perjalanan baru ke Massachusetts, kami mencicipi chowders kerang di hampir setiap halte. Yang terbaik yang kami punya, menurut pendapat saya, berada di sebuah kedai kopi kecil di Concord, Mass. Sup adalah krim, tapi tidak terlalu begitu (beberapa chowders kerang dapat bom krim tersebut), menebal sedikit dengan tepung, tapi tidak terlalu banyak, dan dengan potongan lezat apa yang tampaknya menjadi babi garam, dan banyak jagung di samping kerang cincang. Aku menyukainya! Jagung biasanya tidak termasuk dalam clam chowder, tapi percayalah, itu sangat menakjubkan.
Berikut ini saya mengambil clam chowder, dengan banyak saran untuk substitusi. Bahkan ayah saya, yang menegaskan dia tidak suka clam chowder, mencintai sup ini. Pertimbangkan resep pedoman, dan bermain dengan itu sesuai dengan keinginan Anda.
Omong-omong, bagaimana Anda suka clam chowder Anda? Harap beritahu kami di komentar.
Ikuti di Pinterest
mencetak
Clam Chowder Recipe
Waktu persiapan: 30 minutesCook waktu: 30 minutesYield: 8 porsi.
Resep ini menggunakan kerang segar. Jika Anda tidak memiliki akses ke kerang segar, Anda dapat menggunakan jus kerang dan kerang cincang kalengan. Dalam hal ini, melewatkan langkah 1 dan 2 dan menggunakan 16 oz jus kerang, dan 1 1/2 sampai 2 cangkir kerang cincang, menyimpan cairan dari kaleng untuk menambah jus kerang. Garam babi tradisional, seperti slab daging yang belum merokok. Anda dapat dengan mudah mengganti dengan bacon, atau pancetta. Jika Anda tidak menggunakan daging babi garam, Anda mungkin perlu menambahkan garam ke dalam sup. Tepung adalah pengental. Jika Anda memasak bebas gluten atau ingin konsistensi tipis untuk sup Anda, tinggalkan saja. Jika Anda ingin sup tebal, tambahkan tepung.
BAHAN
Sekitar 4 lbs littleneck atau Cherrystone kerang (sekitar 3 lusin kerang atau lebih, tergantung pada ukuran)
1 sdm mentega atau minyak sayur
4 ons daging babi garam, potong dadu (atau cincang daging atau pancetta, potong dadu)
2 cangkir bawang merah cincang
1 sdm tepung (atau lebih, tergantung pada seberapa tebal Anda ingin sup)
1 cangkir anggur putih kering, seperti blanc Sauvignon (atau Anda dapat menggunakan 2 sendok makan cuka putih atau sari, atau jus lemon)
£ 2 kentang (Russets atau Yukon emas), kupas dan potong dadu
1 sampai 2 gelas air
Daun bay 1
2 tangkai thyme
1/2 sdt lada hitam
1 sendok teh Old Bay bumbu (atau paprika dengan sejumput cayenne)
1 1/2 cangkir jagung (beku baik-baik saja) opsional
1 cup whipping cream
2 sdm peterseli cincang segar
METODE
1 Bilas dan menggosok kerang untuk menghilangkan kotoran apapun. Tempat kerang dalam mangkuk, tutup dengan air dingin dan dinginkan selama 30 menit sampai satu jam. Hal ini akan memungkinkan kerang untuk mengusir beberapa grit mereka ke dalam air. Membuang kerang rusak atau kerang yang terbuka dan tidak menutup ketika Anda menyentuh mereka.
clam chowder--a1.jpgclam-chowder-a2.jpg
clam chowder--a3.jpgclam-chowder-a4.jpg
2 Uap kerang. Tempatkan kerang dalam panci besar dan tambahkan sekitar setengah inci air ke panci. Tutup panci dan membawa air mendidih. Biarkan kerang uap sampai mereka semua terbuka, 5 sampai 10 menit. Air mengukus mungkin busa sedikit, maka tunggulah sehingga tidak meluap pot. Gunakan sendok slotted untuk menghapus kerang dari panci ke mangkuk. Saring cairan clam mengepul tersisa melalui saringan mesh halus untuk menangkap setiap grit, dan cadangan. Anda harus memiliki 2 sampai 3 cangkir clam cair. Pisahkan kerang dari cangkang kerang. Buang kerang. Potong kasar kerang dimasak.
clam chowder--1.jpgclam-chowder-2.jpg
3 Tempatkan daging babi garam dan mentega atau minyak di bagian bawah, panci tebal dipercaya besar. Panas pada media dan coklat babi garam. (Catatan bahwa jika Anda menggunakan daging babi garam yang sebagian besar lemak, Anda tidak akan membutuhkan lemak tambahan dari mentega atau minyak, tetapi Anda mungkin ingin menempatkan sedikit air dalam panci untuk membantu membuat lemak dari daging babi garam.)
clam chowder--3.jpgclam-chowder-4.jpg
4. Tambahkan bawang cincang ke dalam panci, dan masak, aduk sesekali, sampai bawang tembus, sekitar 5 menit. Taburkan tepung di atas bawang dan aduk sampai semuanya dilapisi dengan tepung. Biarkan tepung memasak untuk satu atau dua menit. Perlahan-lahan tambahkan anggur putih ke panci, aduk setelah setiap penambahan.
clam chowder--5.jpgclam-chowder-6.jpg
5. Tambahkan kentang ke panci. Tambahkan 2 sampai 3 cangkir cairan kerang mengepul tegang dan secangkir air. Cairan harus mencakup kentang. Jika tidak, tambahkan sedikit lebih, baik air atau kerang cairan memasak. Tambahkan daun salam, thyme, lada hitam, dan Old Bay. Panas mendidih dan mengurangi ke didihkan. Tutup dan masak selama 10 menit, kemudian tambahkan jagung (jika menggunakan) dan masak selama 5 menit lagi, atau sampai kentang matang.
clam chowder--7.jpgclam-chowder-8.jpg
6 Sementara kentang goreng, panas secangkir krim dalam panci kecil sampai beruap. Ketika kentang lunak, tambahkan kerang cincang dan mematikan panas sup. Perlahan-lahan aduk dalam krim panas. Sesuaikan bumbu. Aduk dalam peterseli segar.
Sajikan dengan kerupuk tiram atau roti pedesaan.


Baca selengkapnya:
Source Resep Masakan Nusantara
http://www.Wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar