Minggu, 28 Desember 2014

Cepat & mudah sup ayam asam hot-dan-

Cepat & mudah sup ayam asam hot-dan-

Terus mencicipi kaldu dan tambahkan sebanyak cabai dan cuka beras yang Anda inginkan untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat dari rasa

bahan
140g kering mie gandum
1 sdm minyak kacang tanah
2 sdm jahe parut
1 menengah cabai merah, dibuang bijinya dan dicincang halus
4 tanpa kulit, paha ayam tanpa tulang, cincang menjadi potongan kecil
1 sdm arak beras Shaohsing
Kaldu sayur panas 700ml
4 jamur cokelat, iris
1 sdt kecap gelap
2 sdm kecap asin
Cuka beras 2 sdm
1 sdm tepung jagung dicampur dengan 2 sdm air dingin untuk membuat pasta
1 genggam tauge
2 siung bawang merah, iris
metode
Bawa panci kecil air hingga mendidih dan masak mie mengikuti instruksi paket. Tiriskan, bilas dengan air dingin untuk menghentikan mereka memasak lanjut, kemudian gerimis lebih sedikit minyak untuk mencegah mereka saling menempel. Membagi antara 2 mangkuk yang mendalam.
Panaskan wajan dengan panas tinggi dan tambahkan sisa minyak. Ketika mulai merokok, tambahkan jahe dan cabai, kemudian tumis selama beberapa detik. Tambahkan ayam dan tumis selama 2 menit. Daging mulai berubah menjadi cokelat, tambahkan anggur beras dan masak selama 3 menit lagi. Tambahkan kaldu sayur, membawa ke mendidih, lalu tambahkan jamur. Musim dengan kedelai hitam, kedelai ringan dan cuka beras.
Membawa kembali ke mendidih, lalu tambahkan pasta tepung jagung. Didihkan dan aduk sampai mengental. Aduk dalam tauge dan sebagian besar daun bawang, kemudian sendok sup di atas mie. Sajikan segera, tersebar dengan daun bawang yang tersisa.
Source http://www.masakan-kita.com
www.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar